Hotel Polonia, Rabu 4 April 2018, Direktur Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) Dr. Hasril Hasan Siregar hadir sebagai pembicara undangan dalam kegiatan seminar nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Medan Area (UMA). Dalam acara ini turut hadir sebagai pembicara utama Wakil Gubernur Sumatra Utara, Dirjen Perkebunan RI, Bapak Soedjai Kartasasmita, dan Prof. Dr. Bungaran Saragih.

Direktur PPKS di antara para pembicara dan tamu undangan

Dalam kesempatan ini Direktur PPKS menyampaikan perihal PPKS yang fokus pada penelitian hulu dan hilir kelapa sawit nasional, sejarah & perkembangan industri kelapa sawit di Indonesia, produktivitas TBS nasional yang masih 15-35% di bawah produksi potensial, peningkatan fruit set, dan hal lain terkait riset dan pengembangan kelapa sawit.

Kunjungan Wagubsu dan Dirjenbun ke stand PPKS disambut oleh Ilham Lubis (Kaur. Sekretariat & Legal PPKS) & Rahmat Budiono

Bersama Direktur PPKS turut hadir Kepala Bidang Penelitian (Dr. Suroso Rahutomo) didampingi Manajer Pengembangan Usaha dan Promosi, Ketua Kelompok Peneliti Sostek, beserta Tim Pameran. Diharapkan kehadiran PPKS dapat memberikan fungsi pendidikan dan diseminasi teknologi sesuai amanat UUD 1945 yaitu “mencerdaskan kehidupan bangsa”.

Translate »