Pada 14 Maret 2018, Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) hadir di Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau dalam rangka peresmian Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan. Acara dihadiri oleh Menko. Bidang Pembangunan Manusia & Kebudayaan (PMK), didampingi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Kunjungan Menteri PMK ke stan PPKS

Acara peresmian STT Pelalawan oleh Menko. PMK beserta rombongan dan Bupati Pelalawan (H.M. Harris) dihadiri juga oleh penjabat lingkup Pemkab Pelalawan dan Provinsi Riau. STT Pelalawan berdiri di area Techno Park Pelalawan (TPP) berdiri pada lahan seluas 3.748 ha. Kehadiran PPKS di TPP merupakan kelanjutan dari MoU “Pengembangan Techno Park Pelalawan Berbasis Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Inovasi Kelapa Sawit Ramah Lingkungan” yang ditandatangani oleh Pemkab Pelalawan, BPPT, PPKS, PINDAD, PT Rekayasa Engineering, dan DMSI pada Januari 2018.

Sisi luar
“Pusat Edukasi – Entrepreneurship Kelapa Sawit Techno Park Pelalawan oleh PPKS”

Dalam kesempatan ini PPKS diwakili oleh Kepala Bidang Penelitian (Dr. Suroso Rahutomo) didampimgi Manajer Pengembangan Usaha dan Promosi, Kepala Kebun Kalianta, beserta Tim Pameran dan Tim Publikasi. Diharapkan kehadiran PPKS tidak hanya akan lebih mendekatkan diri ke masyarakat petani/pekebun kelapa sawit tetapi juga memberikan fungsi pendidikan dan diseminasi teknologi.

Sisi dalam
“Pusat Edukasi – Entrepreneurship Kelapa Sawit Techno Park Pelalawan oleh PPKS”

Translate »