The 6th Quadrennial International Oil Palm Conference (IOPC): Smoothing the Market Disequilibria

Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) dengan sukses menyelenggarakan kegiatan 4 tahunan yaitu International Oil Palm Conference yang diselenggarakan di Medan pada 17-19 Juli 2018. Seminar internasional kali ini mengusung tema “Smoothing the Market Disequilibria: Innovation & Technologies to Challenge the Disequilibria in the Global Market”. Tema ini terasa sangat relevan dengan kondisi terkini industri kelapa sawit, khususnya di Indonesia.

Kata sambutan oleh Dr. Hasril Hasan Siregar (Direktur PPKS) dan Pembukaan The 6th IOPC 2018

The 6th IOPC 2018 ini menghadirkan lebih dari 600 peserta dari 15 negara. Kegiatan ini disponsori oleh BPDP-KS, PT Polowijo Gosari, PT Bumitama Gunajaya, PT SAM, PT Sawit Sumbermas Sarana, PTP Nusantara III, PTP Nusantara IV, PT BASF Indonesia, PT Darmex Agro, PT Bayer Indonesia, CV Karya Hidup Sentosa, PT Labodia Prima, dan dukungan oleh LPP, PT Bank Mandiri, Media Perkebunan, Sawit Indonesia, dan Sawit Media.

Direktur PPKS dan Dirut PTP Nusantara IV bersama beberapa pembicara baik dalam negeri maupun luar negeri

The 6th IOPC 2018 menghadirkan pembicara dari kalangan peneliti, praktisi, dan akademisi, di antaranya Dr. Bayu Khrisnamurthi, Dr. Kalyana Sundram, Thomas Mielke (ISTA Mielke GmbH – Oil World), Oscar Tjakra, Paul Bloemendal, Kiyota Hayashi, dan Emmanuellah Lekete. Selain menghadirkan pembicara pada seminar utama, IOPC 2018 dilengkapi dengan 6 satellite meeting di antaranya ISOPB, ISOPA, dan OPGP.

Dr. Hasril Hasan Siregar (Direktur PPKS) didampingi Kepala Bidang Penelitian pada saat konferensi pers (gambar kiri) dan pada saat penyerahan ucapan terima kasih kepada pembicara bersama Prof. Bungaran Saragih (gambar kanan)

Direktur Pusat Penelitian Kelapa Sawit beserta segenap Manajemen PPKS dan panitia mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada para peserta, eksibitor, dan pembicara atas partisipasi dan kerja sama yang telah diberikan sehingga IOPC 2018 dapat berlangsung dengan semarak dan lancar. Pusat Penelitian Kelapa Sawit hadir untuk negeri.

Pusat Penelitian Kelapa Sawit: Menhadirkan Inovasi, Melayani Sepenuh Hati

Translate »