Selama beberapa tahun terakhir, makeup dan skincare berbahan alami telah membanjiri dunia kecantikan. Salah satu bahan alami yang terkena dampak tren ini adalah kelapa sawit. Pada produk makeup seperti lipstik, minyak kelapa sawit dapat memberikan warna yang tahan lama dan menghaluskan tekstur tanpa memberi rasa. Sementara pada produk skincare, minyak kelapa sawit mempunyai beberapa fungsi, di antaranya sebagai pencampur antara bahan air dan minyak (emulsifier), memperbaiki konsistensi formula yang terlalu cair (thickener), dan menurunkan tegangan permukaan air (surfactant), sehingga kotoran lebih mudah untuk dibersihkan dan diangkat.

Sebagai Pusat Unggulan Iptek (PUI) di bidang perkelapasawitan, Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) turut berperan aktif dalam memenuhi kebutuhan stakeholders industri minyak sawit melalui produk dan teknologi berbasis riset. Dalam hal ini, produk makeup dan skincare dari kelapa sawit yang mulai diproduksi berbasis riset peneliti PPKS adalah Guineensis. Ada 6 varian produk Guineensis, yaitu Organic Liquid Facial Wash, Brightening Day Cream, Brightening Night Cream, Anti-Aging Day Cream, Anti-Aging Night Cream, dan Hand and Body Lotion.

Satu set produk Guineensis (Organic Liquid Facial Wash, Hand and Body Lotion, Brightening Day Cream, Brightening Night Cream)

Guineensis merupakan skincare berbahan aktif dari kelapa sawit dan tanpa bahan kimia, sehingga aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Produk ini juga sudah mendapatkan label halal dan dijual dengan harga sekitar Rp 24.000,00-Rp 63.000,00 per item. Brightening Day and Night Cream mengandung minyak sawit olein merah yang mampu melembabkan, menyamarkan bintik hitam pada wajah, dan mengatasi kerusakan kulit akibat dehidrasi. Anti-Aging Day and Night Cream mengandung ekstrak serat sawit yang tinggi pro-vitamin A dan vitamin E, yang dapat membantu mencegah penuaan dini dan menyamarkan kerutan. Organic Liquid Facial Wash mengandung palm kernelate dari minyak inti sawit yang kaya asam laurat dan asam oleat, sehingga mampu menyerap minyak berlebih dan melindungi kulit dari kuman penyebab jerawat. Adapun Hand And Body Lotion mengandung antioksidan yang tinggi, sehingga dapat melembabkan kulit dan mencegah hidrasi pada kulit. Dengan tagline “kebaikan alami untuk kecantikan dan kesehatan kulit”, Guineensis menawarkan solusi sehat, cantik, dan alami melalui skincare berkualitas dan harga terjangkau.

Feedback konsumen Guineensis dua minggu setelah pemakaian

 

Translate »