Pelatihan

Program Pelatihan

Tekno Ekonomi Budidaya dan Pengolahan Kelapa Sawit

leaflet tekno eko budaya dan pengolahan ks - depan - small 2016

Latar Belakang

Indonesia merupakan negara utama produsen minyak kelapa sawit, dan kelapa sawit telah menjadi komoditas strategis dalam perekonomian. Peran strategis kelapa sawit mencakup pemenuhan kebutuhan bahan baku minyak goreng nasional, komoditi ekspor unggulan, penyerapan lapangan pekerjaan, motor penggerak perekonomian dan percepatan pembangunan daerah.

Download Brosur Program Pelatihan Tekno Ekonomi 2016

SELENGKAPNYA

 

Program Pelatihan

Teknik Budidaya dan Pengolahan Kelapa Sawit

leaflet teknik budaya dan pengolahan ks - depan - small 2016

Latar Belakang

Persaingan bisnis yang semakin ketat, kelangkaan sumber daya, peningkatan biaya produksi, keterbatasan produk olahan dan masih rendahnya image importir terhadap kualitas produk kelapa sawit Indonesia merupakan tantangan utama industri kelapa sawit Indonesia. Kondisi ini menuntut profesionalisme dan kualifikasi sumber daya manusia (SDM) perkelapasawitan Indonesia yang handal.

Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) merupakan lembaga milik negara yang diberi mandat menunjang pengembangan industri dan SDM perkelapasawitan Indonesia. Sebagai center of excellence, PPKS telah berperan dalam kegiatan penelitian, penyediaan teknologi tepat guna, diseminasi dan penyelenggaraan program pelatihan bagi industri kelapa sawit nasional. Berbagai penghargaan telah diterima PPKS, seperti Pusat Unggulan IPTEK di bidang kelapa sawit dan Anugrah IPTEK 2011 kategori Litbang Mandiri dari Kementerian Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Perintis Penelitian Kelapa Sawit dari Dirjen Perkebunan, dan Achmad Bakrie 2008 di bidang teknologi. Dalam menjalankan peranannya, PPKS saat ini didukung oleh 65 orang peneliti yang profesional di bidangnya, networking yang luas serta ditunjang fasilitas yang memadai untuk kegiatan penelitian dan pengembangan, program pelatihan maupun kegiatan operasional PPKS.

Brosur Program Pelatihan Teknik Budidaya & Pengolahan 2016

SELENGKAPNYA

Peserta

Peserta yang direkomendasikan untuk pelatihan Tekno ekonomi budidaya dan pengolahan kelapa sawit adalah Staf  keuangan pembiayaan di perkebunan dan pejabat perbankan (analisa kredit, dan analisa resiko kredit), pengawas lapangan, staf pengajar, dan pegawai dinas pertanian/perkebunan.

Peserta yang direkomendasikan untuk pelatihan Teknik budidaya dan pengolahan kelapa sawit adalah manajemen kebun (Manajer, asisten kepala, dan pekebun sawit), pengawas lapangan, staf pengajar, dan pegawai dinas pertanian/perkebunan.

Instruktur

Kegiatan pelatihan akan diberikan oleh para instruktur (narasumber) yang berpengalaman dengan latar belakang pendidikan S3 dan S2 (lulusan dari luar dan dalam negeri) dari berbagai bidang ilmu.

Pendaftaran

Pendaftaran dilakukan dengan mengirimkan surat atau faks selambat-lambatnya dua minggu sebelum pelaksanaan dan telah melakukan pembayaran paling lambat satu minggu sebelum pelaksanaan.

Pembayaran dilakukan ke rekening Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) di
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Putri Hijau – Medan Sumatra Utara
No. AC: 0053-01-000518.30.7.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi :
Kantor  (Ph.061-7862477 Ext. 121, Faks. 061-7862488)

Cp. Muhayat            : imuh.iopri@gmail.com (085276953886)
Siti Ningrum       : siti_ningrum63@yahoo.com (081361345380)
Enggem Ginting : 081396835345 ( junirwan_iwan@yahoo.com )

Translate »