Science Techno House Pusat Penelitian Kelapa Sawit (STH-PPKS) mendapat kunjungan siswa-siswi SD Budi Murni 1 pada Selasa 21 Februari 2017. Kunjungan ini diikuti oleh sekitar 40 orang siswa beserta guru pendamping.

STH-PPKS yang berlokasi di Komplek Perumahan Karyawan PPKS tepatnya di Jl Brigjend Katamso merupakan salah satu etalase dari Pusat Penelitian Kelapa Sawit dalam mempromosikan hasil-hasil dari penelitian kelapa sawit, dan untuk lebih mendekatkan PPKS kemasyarakat khususnya masyarakat Kota Medan.

STH-4

Keberadaan STH-PPKS diharapkan turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa dengan proses transformasi dan diseminasi teknologi dan pengetahuan tentang kelapa sawit. Dengan keberadaan STH-PPKS yang dapat diakses oleh masyarakat umum pada jam kerja, maka masyarakat akan dapat menambah pengetahuan tentang manfaat-manfaat dari kelapa sawit, yang diharapkan juga sebagai counter attack untuk mengatasi black campaign terhadap kelapa sawit.

STH-8

Salah satu yang dapat disaksikan di STH-PPKS adalah proses pembuatan cokelat yang berbahan baku utama dari kelapa sawit. Dapat dilihat dari dekat mesin yang digunakan dalam proses pembuatan cokelat, dan ChocoPalm sebagai produk siap santap yang dihadirkan oleh PPKS melalui STH-PPKS.

STH-13
STH-12
(Kontributor berita: DNS & MHA)

Translate »